20.51

Hari yang menyenangkan


Hari ini hari sabtu dan sekolah libur…o ya, di Jepang sekolah suma masuk dari hari senin hingga hari jumat, gak enak juga sih kebanyaan libur. Tapi hari ini aku akan diajak bersepeda dari rumah ke Sekolah Seta Nourin, ya sekalian biar gak nyasar waktu berangkat maupun pulang sekolah. Ternyata dengan menggunakan sepedapun tidak terlalu memakan waktu lama Cuma sekitar 15 menit saja aku sudah sampai di sekolah. Sore harinya ibu mengajak aku ke Kota Fujioka, katanya akan ada pertemuan HIPPO Family Club gitu…awalnya aku juga tidak begitu paham HIPPO itu apaan. Dari Kota Maebashi ke Kota Fujioka kira-kira memakan waktu sekitar 1 jam. Ditengah perjalanan rinai hujan terlihat membasahi kaca mobil, sejenak aku berfikir apakah mungkin keluarga dan teman-teman aku di Indonesia juga melihat hujan yang sama ya…!!??. Setelah beberapa saat akhirnya kami sampai di tempat yang dituju, wah tempatnya indah…mengesankan tempat yang sangat tinggi dan dingin. Disana sini banyak bunga berwarna ungu muda mermekaran, pokoknya indah pol wes…tapi bunga ini bukan tujuan kami datang ke sini. aku dan ibu segera masuk ke dalam sebuah gedung, dari balik pintu terdengar suara canda dan tawa…aku jadi penasaran, ini apa sih!!??. Eel alah, ternyata Yanyan ( Teman aku yang dari Propinsi Banten juga ada di sini ) juga ada Aniwat Pharpho dari Thailand trus juga ada Othgon Bathar dari Mongolia, aku semakin aneh mikirnya…ini acara apaan sih..??. setelah tak cari tau ternyata HIPPO itu semacam club yang suka ngadain hubungan dengan orang luar negeri…di sini orang-orang pada bicara pake bahasa asing, Bahasa Indonesia juga ada…wah keren nich. Acaranya cukup lama, tapi tenang ja disini banyak snack kok he he he…setelah acaranya selesai kami berjalan-jalan sebentar di sekitar taman, bunga yang berwarna ungu muda tadi itu ternyata bernama Fuji no Hana ( Bunga Fuji ) ini adalah symbol dari Kota Fujioka. Di taman ini juga terdapat Fuyu Zakura yaitu bunga sakura yang mekar di musim dingin dan hanya ada di Kota Fujioka. Pasti sangat indah di antara putihnya salju hanya Fuyu Zakura aja yang mekar…wih jadi pengen liat ntar.

0 komentar: